Sekolah Tatap Muka Bakal Dibuka, Wako Ingatkan Seluruh Guru Wajib Vaksin

  • Whatsapp

Pekanbaru(Akuratpos). Sebagai upaya untuk menghindari penyebaran virus dilingkungan sekolah. Walikota Pekanbaru Firdaus mewajibkan seluruh tenaga pendidik untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum memulai proses sekolah tatap muka. Hal ini menyusul terjadinya penurunan kasus covid diwilayahnya.

“Untuk sekolah tatap muka, semua guru harus di vaksin. Untuk itu, proses percepatan vaksinasi kelompok tenaga pendidik atau guru terus di gesa,” ujar Firdaus., Selasa(7/9).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, proses vaksinasi untuk kelompok guru ini hampir tuntas dilakukan. Bahkan saat ini ada sekitar 90 persen guru telah menjalani vaksinasi. Total ada 11 ribu guru yang terdaftar menjadi penerima vaksin. Sedangkan sisanya belum dilakukan vaksin disebabkan memiliki penyakit penyerta.

“Mereka mengalami penundaan ini bukan karena tidak mau, tapi menunggu kondisi tubuh mereka memungkinkan menerima suntikan vaksin. Yang jelas semua akan
i akan segera vaksin. Karena semalam ada guru yang berhalangan karena komorbid,” ungkapnya.

Selain guru, pelajar juga menjadi prioritas penerima vaksin. Firdaus menyebut percepatan dilakukan namun terkendala karena keterbatasan vaksin.

“Penyaluran vaksin itu dibagi tiga. Pemerintah daerah, TNI, dan Polri. Ini penyaluran nya sedikit sedikit,” ulasnya.

Lebih jauh dikatakan Firdaus, dari informasi yang saya dapatkan. Saat ini ada lebih dari 100 ribu orang yang menanti suntikan vaksin dosis II. Mereka harus menunggu lama untuk mendapatkan vaksin.

“Memang ada 100 ribu lebih menunggu vaksin kedua. Bahkan ada yang sudah menunggu lebih dari 50 hari,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *