Pemko Pekanbaru Belum Pastikan Tahun Ajaran Baru Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

Pekanbaru(Akuratpos). Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengaku belum mendapat petunjuk teknis (Juknis) terkait pelaksanaan belajar tatap muka ini dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) yang rencana akan dilakukan pada awal tahun ajaran baru yaknibpertengahan Juli 2021 mendatang. Rabu(9/6).

“Belum jelas, apakah tatap muka atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dilakukan pada awal tahun ajaran baru ini,” ujar Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, ketika ditemui sejumlah awak media diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Ayat, kondisi Kota Pekanbaru saat ini masih dalam zona merah atau tingkat resiko tinggi sebaran covid-19. Sehingga belajar dengan metode tatap muka belum dapat dilaksanakan.

“Saat ini kita masih zona merah. Jadi, belajar tatap muka belum bisa kita lakukan,” tambahnya.

Ayat juga mengakui jika metode belajar PJJ banyak mendapat keluhan dari para orang tua siswa. Sebab pembelajaran dengan metode ini kurang maksimal karena hanya dalam jaringan (Daring). Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyukseskan vaksinasi.

“Ini penting dukungan masyarakat, saya mengajak dan berharap masyarakat bantu pemerintah dalam penanganan covid,” ujarnya.

Ayat juga memastikan bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan halal untuk digunakan.

“Vaksin ini aman dan halal digunakan. Contohnya saya yang usai divaksin masih sehat-sehat saja dan tidak ada masalah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *