Dalam Sepekan, 433 Nakes Pekanbaru Sudah Divaksin

  • Whatsapp

Pekanbaru(Akuratpos). Sepekan sudah kota Pekanbaru mulai melakukan penyuntikkan vaksin covid-19. Hingga Kamis(21/1) sore ini, sudah ada sekitar 433 tenaga kesehatan (nakes).

Sesuai rencana, satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 akan menyuntikkan vaksin tahap awal ini kepada 5.510 tenaga medis.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, hingga saat ini belum ada kendala yang berarti untuk vaksinasi covid-19. Vaksinasi masih berjalan lancar di setiap Puskesmas.

“Kita lakukan percepatan untuk vaksinasi covid ini. Tidak ada lagi alasan tunda-tunda lagi,” kata M Noer, Jumat (22/1) siang.

Menurut M Noer, dirinya juga sudah memberi instruksi ke jajarannya yakni dinas kesehatan dan puskesmas untuk segera menuntaskan vaksinasi bagi anggotanya yang sudah siap vaksin.

“Tenaga kesehatan ini tidak hanya mencakup tenaga medis. Mereka juga yang bekerja di unit layanan kesehatan dan juga menjadi sasaran program vaksinasi tahap awal. Dari Dinas aja ada 136 orang. Sedangkan yang terdaftar cuma 115, mereka pun tengah melakukan vaksinasi di layanan terdekat yakni Puskesmas Melur,” urainya.

M.noer juga mengingatkan pihaknya agar memprioritaskan tenaga kesehatannya. Sedangkan tenaga kesehatan lain dari rumah sakit bisa mendapat suntik vaksin di layanan kesehatan lainnya.

“Kita akan pastikan jumlah vaksin bagi tenaga kesehatan, perhitungannya harus jelas,” paparnya.

M. Noer juga mengaku optimis jika seluruh tenaga kesehatan bisa disuntik vaksin pada tahap awal ini. Hal tersebut dari jumlah tenaga kesehatan yang terdaftar penerima vaksin dalam satu hari mencapai 300 orang.

“Tim vaksinasi akan menggesa proses vaksin di setiap layanan kesehatan pada akhir pekan nanti. Apalagi saaat ini sudah menyebar vaksin ke rumah sakit. Sehingga
target vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan dapat tuntas dalam satu bulan. Setiap nakes diberikan dua dosis vaksin sinovac, dengan jarak penyuntikan vaksin pertama dan kedua selama 14 hari,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *