Satlantas Polresta Pekanbaru Tilang 10 Sepeda Motor

  • Whatsapp

Pekanbaru(AkuratPos). Selasa(12/1) pagi, Satlantas Polresta Pekanbaru lakukan hunting dibeberapa ruas jalan yang ada di Pekanbaru. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 10 sepeda motor, yang menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standar pabrik diamankan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra mengatakan, bahwa kendaraan yang terjaring tersebut akan dilakukan pendidikan berupa tilang.

“Kita mulai hunting sejak pukul 09.00 WIB, ada 10 kendaraan yang dilakukan penindakan tilang,” ujar Emil, kepada sejumlah awak media.

Adapun lokasi Personel Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan hunting di mulai dari Jalan Diponegoro lanjut ke Jalan Patimura, dan Jalan WR. Supratman.

Menurut Emil, knalpot brong tidak dibenarkan digunakan kendaraan roda dua di jalan umum. Karena suara yang ditimbulkan kerasa dan membuat bising.

“Kita himbau pengendara untuk ikuti aturan dalam berkendara salah satunya menggunakan knalpot standar sesuai keluaran pabrik. Selain itu juga menggunakan kelengkapan kendaraan, serta mematuhi aturan lalulintas untuk keselamatan berkendara di jalan raya,” ucapnya.

Menurut Emil, kegiatan hunting ini rutin dilakukan. Sebagai upaya penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, agar pengendara mematuhi aturan berlalulintas.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan. Kita imbau pengendara tertib dalam berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan nya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *