Ketauan Mencuri, Pemuda Ini Diamuk Massa

  • Whatsapp

Pekanbaru (AkuratPos). Alasan untuk membayar utang, sorang pemuda berinisial AP alias Aap (27) diamuk massa kerena tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian di salah satu toko sembako, di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (11/1) siang.

Perbuatan Aap yang mencuri uang di laci meja kasir toko sembako milik JF (49) ini menjadi babak belur saat hajar warga yang geram dengan aksinya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30WIB. Saat itu tersangka yang menggunakan sepeda motor berhenti didepan kedai sembako milik korban.

“Pelaku sudah kita amankan dari amukan warga sekitar pukul 15.00 WIB dan kita bawa ke Pos polisi dahulu,” ujarnya, Selasa (12/1).

Dari keterangan yang didapat, pria pengangguran ini masuk ke dalam kedai melihat kedai dalam keadaan sepi. Dengan sigap ia menuju ke meja kasir lalu tersangka membuka laci meja tersebut dan mengambil uang yang ada di dalam laci.

Namun saat tersangka menutup kembali laci tersebut, korban mengetahui perbuatan tersangka. Karena kaget tersangka menjatuhkan uang tersebut disebelah meja kasir.

“Ketauan saat beraksi, tersangka coba melarikan diri dari TKP,” terangnya.

Tak tinggal diam, saat itu juga korban langsung berteriak “maling” dan memancing perhatian warga sekitar sehingga tersangka sempat diamuk masa dan berhasil diamankan.

Selain mengamankan tersangka yang merupakan warga Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp284 ribu.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia baru kali ini melakukan aksinya. Hal itu ia lakukan demi untuk membayar hutang.

“Rencana mau buat bayar hutang katanya. Tapi keburu ketangkap masa. Urine nya negatif narkoba,” tutup Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *