H-2 Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Diskes Riau Distribusi 15.240 Dosis Vaksin Ketiga Daerah Ini

  • Whatsapp

Pekanbaru(AkuratPos). H-2 pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi daerah. Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, hari ini melakukan pengiriman sebanyak 15.240 dosis vaksin ke tiga daerah.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan bahwa tiga daerah yang dikirim vaksin covid-19 ini adalah Kabupaten dan Kota, yakni ke Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.

”Tiga daerah itu sesuai arahan dari pusat. Karena lokasinya Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau. Kemudian, dua lainnya merupakan daerah penyangganya. Untuk pengirimannya kita dilakukan dari gudang vaksin, di UPT Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” ujarnya, Selasa (12/1).

Guna memastikan pengiriman berjalan lancar dan aman lanjut Mimi, pihaknya melibatkan petugas keamanan hingga vaksin sampai ditempat yang dituju.

”Pengiriman vaksin ini dikawal langsung oleh beberapa petugas kepolisian dengan senjata lengkap,” ungkapnya.

Menurut Mimi, pengiriman pertama dilakukan untuk di Kota Pekanbaru. Dimana, ada sebanyak 11.040 dosis vaksin yang distribuskan. Kemudian untuk Kabupaten Kampar 2.400 vaksin dan Pelalawan 1.800 vaksin.

”Total yang kita didistribusikan hari ini ada sebanyak 15.240 dosis vaksin covid-19 untuk tiga daerah,” jelas Kadiskes.

Mimi menambahkan, untuk penyaluran vaksin covid-19 selanjutnya akan di lakukan oleh Pemerintah pusat pada Rabu(13/1).

“Untuk 9 Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Riau akan didistribusikan oleh pusat pada Rabu besok. Jadi total Vaksin yang akan diterima Provinsi Riau sekitar
22.840 dosis,” tutupnya.

Sebagai informasi, vaksinasi secara nasional akan diberikan pertama kepada Presiden RI Joko Widodo pada 13 Januari. Kemudian dilanjutkan pada 14 Januari, vaksinasi dimulai di daerah maupun pusat secara serentak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *